Cara Menjadi Pemain Sepakbola Profesional

by
April 17th, 2014 at 3:05 pm

CiriCara.com – Saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Bergabung dengan tim besar dan menjadi terkenal tentu sudah menjadi impian para pemain bola di Tanah Air. Tapi, bagaimana caranya?

pemain bola

Latihan pemain sepakbola profesional – Ist

Untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional, tentu tidak mudah. Kamu harus mempunyai skill permainan yang bagus. Selain itu, kamu harus bisa menyingkirkan para pesaing yang juga sangat berbakat dalam sepakbola.

Meskipun demikian, kamu jangan menyerah. Selama masih ada peluang (walaupun kecil), itu artinya kamu masih punya kesempatan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka peluang tersebut agar menjadi jalan untuk menuju kesuksesan.

Berikut cara yang bisa membantu kamu agar jadi pemain bola profesional:

1. Faktor usia

Kebanyakan klub sepakbola profesional lebih tertarik dengan pemain-pemain muda yang berbakat. Mereka akan merekrut pemain muda untuk dilatih hingga akhirnya dia siap bermain di kompetisi resmi. Umumnya pemain yang dicari berusia sepuluh hingga belasan tahun.

2. Ikut kompetisi resmi

Mengikuti kompetisi-kompetisi resmi akan memudahkan kamu menunjukkan skill dalam bermain sepakbola. Selain bisa mendapatkan hadiah, kamu juga bisa dilirik oleh para pencari bakat. Kompetisi seperti Danone Cup juga bisa jadi kesempatan bagus buat kamu.

3. Bergabung dengan SSB

Bergabung dengan sekolah sepakbola (SSB) tidak hanya menambah kemampuan kamu dalam bermain bola. Tapi, SSB juga bisa menjadi pintu kamu untuk jadi pemain profesional. Hal ini karena banyak tim profesional yang mencari bakat muda melalui SSB.

Tristan, pemain mudah yang muncul di Youtube - Ist4. Buat video di Youtube

Merasa punya bakat tapi tidak punya biaya untuk masuk SSB? Jangan menyerah, kamu bisa menunjukkan kemampuan kamu dalam bermain sepakbola kepada dunia dengan membuat video dan unggah ke situs Youtube. Siapa tahu aksi kamu itu bisa menarik minat tim profesional.

Lihat juga: Video Aksi Gocek Tristan “Messi” Indonesia.

5. Terus berlatih keras

Sebelum menjadi pemain profesional, kamu sebaiknya terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain bola. Dengan demikian, permainan kamu bisa bertambah bagus dan bisa setara dengan pemain profesional.

Bagi kamu yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional, sebaiknya harus bisa menjaga kesehatan. Hindari minuman beralkohol dan juga kebiasaan merokok. Karena faktor kesehatan juga bisa membuat kamu gagal jadi pemain bola profesional.

Semoga berhasil! (YG)

Comment di sini