Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Berenang

by
April 17th, 2014 at 3:35 pm

CiriCara.com – Hobi berenang? Renang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meninggikan badan, mengontrol berat badan, dan mengurangi stres. Sebagai olahraga air, berenang memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tapi Anda perlu waspada jika berenang di kolam renang. Tidak hanya sinar matahari, air kolam pun dapat merusak kulit dan rambut Anda.

Kolam renang yang mengandung chlorine, yaitu bahan yang digunakan untuk membunuh bakteri dan kuman pada air kolam, dapat membuat kulit jadi kering, pecah-pecah, dan gatal. Bahkan dapat menimbulkan iritasi dan ruam bagi kulit sensitif. Lebih buruk lagi, chlorine dapat menyebabkan eczema atau dermatitis dimana kulit menjadi radang dan iritasi.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, maka baik untuk melakukan persiapan sebelum berenang dan perawatan sesudahnya seperti yang disebutkan sebagai berikut.

1. Gunakan minyak kelapa, zaitun, atau baby oil

Minyak kelapa / Ist

Minyak kelapa / Ist

Untuk perlindungan terhadap kandungan chlorine dalam air kolam, oleskan minyak kelapa, zaitun, atau baby oil ke kulit sebelum berenang. Minyak ini akan menjadi pembatas antara kulit dan air ber-chlorine, menjaga kulit tetap lembab dan mengurangi chlorine meresap ke dalam kulit.

Comment di sini