Ciri-ciri Orang Punya Bakat Miskin

by
April 17th, 2014 at 3:51 pm

CiriCara.com – Semua orang tentu ingin menjadi orang kaya yang serba berkecukupan dalam hal finansial atau keuangan. Punya mobil mewah dan rumah besar tentu menjadi impian banyak orang. Apakah Anda juga ingin jadi orang kaya?

dompet kosong

Tidak punya uang – Ist

Tentu Anda akan menjawab “ya” saat ditanya hal itu. Namun sadarkah Anda, apakah selama ini perilaku dan kebiasaan hidup Anda sudah mencerminkan Anda ingin jadi orang kaya? Atau justru selama ini Anda malah menerapkan pola hidup untuk jadi miskin?

Ingin kaya tapi hanya diucapan saja tentu tidak akan berguna. Jika ingin kaya, Anda harus bekerja dan berusaha keras. Ingat! Tidak ada orang yang bisa kaya mendadak kecuali dia melakukan tindakan korupsi.

Berikut ciri-ciri orang punya bakat miskin:

1. Begitu dapat gaji, yang ada dipikirannya hanya belanja dan belanja. Mau beli apa aja ya? Kan masih tanggal muda. Alhasil, gaji langsung ludes tanpa tersisa sedikit pun.

2. Hobi belanja barang-barang mahal hanya untuk gaya dan ikut-ikutan teman.

3. Punya prinsip “hari ini ya hari ini untuk besok dipikirkan besok”. Orang seperti ini tidak punya masa depan yang cerah.

4. Penghasilan cuma berasal dari satu sumber yakni, uang gaji. Tapi, pengeluaran malah mengalir ke banyak hal, kredit mobil lah, kredit motor lah, dll.

5. Berteman dengan orang minim motivasi dan gairah untuk sukses nol besar. Alhasil, Anda pun akan ikut jadi malas dan tidak mau sukses.

6. Tidak menghargai jerih payah sendiri yang sudah sebulan penuh bekerja. Uang gaji yang seharusnya untuk satu bulan malah habis dalam waktu satu minggu atau bahkan satu hari.

7. Hobi utang dan akhirnya terlilit utang, rumah disita, mobil disita, dan motor pun disita karena tidak bisa membayar utang.

Itu lah beberapa ciri-ciri orang bakat miskin yang perlu Anda hindari. Kita hidup bukan untuk sehari ini saja, karenanya perlu bagi kita untuk mempersiapkan dana masa depan. Jangan hanya bersenang-senang sekarang tapi malah susah kemudian.

Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini