Final Copa del Rey: Real Madrid 2-1 Barcelona

by
April 17th, 2014 at 8:56 am

Valencia (CiriCara.com) – Real Madrid akhirnya berhasil merengkuh trofi Copa del Rey 2014 usai mengalahkan Barcelona pada laga final di Mestalla Stadium, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB. Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Barca dengan skor 2-1.

madrid vs barca

Real Madrid vs Barcelona – Ist

Tampil tanpa diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo, Madrid mampu unggul lebih dulu di menit ke-10. Angel Di Maria menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan El Clasico tersebut. Sepakan kaki Di Maria tidak mampu dibendung Jose Pinto, skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung memberikan tekanan pada menit ke-20. Namun sayang, umpan tarik yang dilepaskan oleh Cesc Fabregas di depan gawang Madrid tidak mampu dijangkau oleh Lionel Messi.

Meskipun tercipta sejumlah peluang, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah hingga babak pertama usai.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-68. Berawal dari sepak pojok yang mengarah ke tengah kotak penalti, Marc Bartra yang bebas tanpa kawalan langsung menyundul bola ke pojok kiri atas tanpa bisa dihalau Casillas, skor 1-1.

Namun, usaha Barcelona untuk memenangkan laga tersebut akhirnya pupus setelah Bale mencetak gol kedua untuk Madrid, pada menit ke-84. Dikawal Bartra, Bale langsung melakukan sprint ke kotak penalti dan tidak mampu dikejar Bartra.

Sukses menusuk ke kotak penalti Barcelona, Bale pun langsung melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau Pinto. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid. Bale jadi pahlawan kemenangan Madrid!

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Barcelona lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun, Real Madrid yang mengandalkan kecepatan para pemainnya ternyata lebih ampuh untuk menjebol gawang Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid sukses merebut gelar juara Copa del Rey untuk yang ke-19 kali. Namun, jumlah ini masih kalah dari Barcelona yang sudah menjadi juara Copa del Rey sebanyak 26 kali.

Berikut video highlight final Copa del Rey 2014, Real Madrid vs Barcelona:

*Video akan terhapus jika ada klaim dari pihak terkait. 

(YG)

Comment di sini