7 Tim Paling Mengejutkan di Piala Dunia

by
April 21st, 2014 at 8:33 am

CiriCara.com – Piala Dunia memang melahirkan tim-tim besar sebagai juara. Namun perhelatan sepakbola terakbar ini juga memiliki cerita lain dari tim-tim yang tampil impresif dan mengejutkan publik pecinta sepakbola. Meski gagal meraih titel juara, setidaknya mereka mampu berbicara banyak dari tim yang diremehkan menjadi tim yang dipuji.

piala dunia

Trofi Piala Dunia – Ist

Sepanjang sejarah Piala Dunia, tercatat ada tujuh tim yang tampil memukau dan menorehkan pretasi baik secara tim dan juga individu. Tim mana sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Swedia

Pada Piala Dunia 1958, Swedia yang bertindak sebagai tuan rumah dan dipandang sebelah mata, karena bukan salah satu raksasa sepakbola Eropa, tampil mengejutkan di putaran final. Namun sayang, di Piala Dunia 2014 nanti Swedia tidak lolos setelah kalah dari Portugal.

Sukses menjadi juara grup, tim asal Skandinavia ini berhasil mengalahkan raksasa Eropa saat itu seperti Uni Soviet dan juara bertahan Jerman Barat. Mereka berhasil mencapai partai puncak meski dikalahkan oleh Brasil dengan skor 2-5. Runner-up pun menjadi prestasi tertinggi yang dicapai Swedia di ajang Piala Dunia.

2. Chile

Empat tahun setelah penampilan impresif Swedia, giliran Chile yang menjadi tim paling mengejutkan dan juga selaku tuan rumah Piala Dunia 1962. Meski gagal mencapai final, Chile berhasil menjadi juara ketiga usai menghempaskan Yugoslavia 1-0. Tim-tim besar seperti Italia dan Uni Soviet juga menjadi korban superioritas tuan rumah.

3. Belanda

Dikenal sebagai juara tanpa mahkota, Belanda yang terakhir berpartisipasi dalam Piala Dunia 1938 berubah menjadi tim yang paling mengejutkan dan menakutkan di Piala Dunia 1974. Adalah Johan Cruyff yang menjadi maestro bersama Total Football yang diperagakannya bersama timnas Belanda.

Setelah menjadi juara grup, di putaran kedua Belanda juga berhasil menyingkirkan tim-tim favorit seperti Brasil dan Argentina. Meski digadang-gadang sebagai calon juara, tim Oranye harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan Jerman Barat 1-2.

Comment di sini