Cara Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

by
April 21st, 2014 at 4:48 pm

CiriCara.com – Model kebaya, gaun tradisional wanita Indonesia, tidak lagi membosankan. Perkembangan fesyen dan tangan-tangan ahli desainer sudah membuat model kebaya menjadi lebih cantik dan menarik dengan model yang bervariasi. Pemakaian kebaya untuk acara-acara penting pun menjadi semakin terlihat, seperti pada pesta pernikahan, hajatan, wisuda, bahkan pada perayaan peringatan Hari Kartini.

Sosok Kartini, wanita emansipasi Indonesia, merupakan pahlawan yang membawa kedudukan dan derajat wanita Indonesia sama sejajarnya dengan pria. Tidak salah jika setiap tahun di tiap sekolah diadakan karnaval dimana kebanyakan anak-anak perempuan berdandan memakai berbagai macam model kebaya.

Kebaya terkenal dipakai pas dengan bentuk tubuh atau ketat. Maka tidak mudah dan tidak bisa sembarangan memilih model kebaya. Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih dan memakai kebaya.

1. Kebaya untuk Tubuh Lurus

Kebaya untuk bentuk tubuh lurus / Ist

Kebaya untuk bentuk tubuh lurus / Ist

Pilih kebaya dengan model yang menonjolkan bagian pinggang atau pinggul seperti pita. Selain itu, pakai kebaya dengan aksen pada bagian tersebut untuk memberi kesan berlekuk seperti gitar. Bustier juga dapat membantu tampilan menjadi lebih berisi pada tubuh bagian atas. Hindari kebaya dengan aksen pada bagian leher dan pundak serta kerah tinggi. Ini hanya akan membuat tubuh Anda semakin lurus dan tinggi.

Comment di sini