Cara Memilih Shampo dan Conditioner Sesuai Jenis Rambut

by
April 21st, 2014 at 4:29 pm

CiriCara.com – Ada berbagai macam shampo dan conditioner di pasaran yang formulanya dibuat khusus untuk berbeda-beda jenis rambut. Memilih shampo dan conditioner mungkin sedikit agak sulit karena tidak semua produk sesuai dengan jenis rambut dan gaya potongan rambut kita.

Maka, sangat penting memilih shampo dan conditioner yang tepat karena kita harus menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala juga berdasarkan pada produk yang kita pakai. Apa jenis rambut Anda? Berikut tuntunan untuk memilih shampo dan conditioner yang tepat.

1. Rambut Kering

Rambut kering / Ist

Rambut kering / Ist

Shampo untuk rambut kering harus memiliki pelembab intensif dengan komponen protein dan pelembut. Pilih produk dengan komposisi bahan minyak alami yang mudah diserap rambut, seperti minyak kelapa (fungsi melembabkan rambut terbaik), minyak alpukat, minyak biji anggur, atau minyak argan. Rambut kering juga butuh shampo yang teksturnya sedikit pekat dan mengandung deterjen ringan. Bisa juga memilih shampo dengan bahan shea butter dan lanolin yang dapat mengatasi rambut kering dengan lebih baik.

Conditioner tidak hanya berfungsi melembutkan rambut tetapi juga memudahkannya untuk ditata. Pilihlah conditioner yang mengandung humectant, yakni senyawa yang membantu mempertahankan kelembaban rambut. Conditioner yang di dalamnya terdapat imethicone, panthenol atau silicone, and minyak esensial seperti minyak jojoba juga berguna menambah kilau pada rambut.

Comment di sini