3 Cara Mengatasi Sepatu yang Kekecilan

by
April 22nd, 2014 at 2:32 pm

CiriCara.com – Biasanya berbeda negara berbeda pula ukuran sepatunya. Ukuran sepatu standart Amerika berbeda dengan Eropa. Adakalanya beli sepatu impor buatan luar negeri bikin kita salah pilih ukuran sepatu. Ketika membeli sepatu secara online pun bisa meningkatkan risiko salah ukuran. Sayang kan uangnya kalau sepatunya tidak bisa dipakai karena kekecilan? Kalau dipaksa dipakai, bisa-bisa kaki kapalan.

Ada caranya lho untuk mengakali sepatu yang kekecilan agar bisa pas di kaki. Tiga tips berikut ini bisa Anda coba di rumah untuk mengatasi sepatu yang kekecilan di kaki.

1. Kaus Kaki

Kaus Kaki / Wikipedia

Kaus Kaki / Wikipedia

Metode kaus kaki ini cocok untuk sepatu kulit yang kekecilan. Caranya mudah sekali. Pakai beberapa lapis kaus kaki atau kaus kaki tebal dilapisi kaus kaki lain yang lebih tipis. Kemudian, masukkan kaki ke dalam sepatu, pakai seperti biasa. Siapkan hair dryer atau pengering rambut. Arahkan hair dryer pada sepatu dan gunakan panasnya selama 20-30 detik pada jarak 10-15 cm atau tergantung dari panas hair dryer.

Coba ulangi langkah tersebut hingga sepatu menjadi pas di kaki. Perhatikan untuk tidak secara terus menerus memanaskan sepatu karena bisa merusak kualitas bahan. Setidaknya beri selang waktu untuk sedikit mendingin sebelum kembali memanaskannya.

Comment di sini