Cara Agar Pulsa Tidak Boros Saat di Luar Negeri

by
April 22nd, 2014 at 9:35 am

CiriCara.com – Ketika Anda bepergian ke luar negeri, tentunya Anda ingin terus berhubungan dengan keluarga dan teman-teman yang berada di Tanah Air. Aktivitas ini memang mudah dilakukan jika Anda memiliki smartphone. Sayangnya aktivitas ini jugalah yang membuat Anda boros karena pulsa cepat habis apalagi jika Anda masih menggunakan kartu SIM yang berasal dari operator Indonesia.

Agar tidak boros menggunakan pulsa saat menggunakan smartphone di luar negeri, berikut beberapa cara yang dilansir dari Business Insider yang bisa membantu Anda mengendalikan pengeluaran pulsa Anda saat berada di luar Indonesia:

1. Tarif roaming

Tarif roaming / Telegraph

Tarif roaming / Telegraph

Kesalahan yang banyak dilakukan orang saat menggunakan smartphone mereka adalah tidak menyadari bahwa tarif untuk telepon, SMS, dan layanan internet lebih mahal jika berada di luar negeri karena terkena roaming. Tarif roaming yang dikenakan oleh masing-masing operator memang berbeda.

Agar tidak boros, maka pelaajari berapa tarif roaming yang dikenakan oleh operator di Indonesia. Pilih operator dengan tarif roaming murah karena  hal ini tentunya bisa meghemat pengeluaran Anda.

Comment di sini