Cara Alami Mengatasi Pori-pori Wajah yang Lebar

by
April 22nd, 2014 at 10:33 am

CiriCara.com – Masalah akibat pori-pori wajah yang besar antara lain komedo, jerawat, dan wajah sulit dirias. Pori-pori yang besar bisa disebabkan karena faktor keturunan, kehilangan elastisitas kulit akibat penuaan, sekresi minyak berlebih, rutinitas perawatan wajah yang buruk, dan kesehatan tubuh.

Kebiasaan memencet jerawat dan komedo juga bisa memperlebar ukuran pori-pori. Kondisi seperti ini kebanyakan terjadi pada area T, terlebih bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. Karena kelebihan produksi minyak, pori-pori yang lebar dipenuhi minyak dan kulit-kulit mati tersumbat sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Untuk mengatasi hal ini, maka sangat penting menjaga kulit wajah tetap bersih.

Ada banyak cara untuk mengecilkan penampakan pori-pori wajah yang lebar, yaitu dengan cara perawatan ke dokter dan menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk pori-pori. Tapi sayang, semua itu bisa saja menjadi sangat mahal. Jangan khawatir, Anda tetap bisa mengecilkan ukuran pori-pori dengan cara alami yang murah, aman, dan mudah dibuat di rumah.

1. Putih Telur dan Lemon

Putih telur dan lemon / Ist

Putih telur dan lemon / Ist

Telur mengandung banyak protein yang dapat merawat dan melembutkan kulit. Campur putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur dengan beberapa sendok air perasan jeruk lemon untuk menambah ekstra pembersih. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit atau hingga masker mengeras dan kulit terasa kencang. Bilas dan keringkan.

Putih telur sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta kulit mati. Sementara astringet alami pada lemon membantu mengurangi komedo, memberi efek menyegarkan, dan mencerahkan wajah.

Comment di sini