Kredit Mobil: Cara Mendapatkan Kredit Mobil Baru dengan Angsuran Rendah

by
April 22nd, 2014 at 10:53 am

CiriCara.com – Seringkali karena ingin buru-buru membeli mobil kita jadi mudah terjebak dengan promo palsu pihak dealer. Padahal jika dihitung-hitung, biaya kredit yang kita keluarkan ternyata jauh lebih mahal dari harga pada umumnya.

kredit mobil

Kredit Mobil – Ist

Untuk itu sebelum mengajukan kredit, ada baiknya Anda teliti dulu dengan baik. Jangan mudah terbujuk oleh rayuan marketing yang cantik/ganteng yang mempromosikan mobil jualannya. Sekali lagi, Anda harus teliti!

Seperti yang diungkap akun galeri di forum.kompas.com, sebenarnya Anda bisa mendapat harga dan angsuran yang lebih murah saat mengajukan kredit. Berikut adalah penjelasan mengenai fakta soal kredit mobil:

- Tidak ada istilah “penjualan kredit” bagi dealer mobil. Anda bisa mengajukan kredit itu karena adanya persetujuan bank/leasing yang bekerja sama dengan dealer tersebut.
- Mobil yang dijual dealer selalu ada diskonya, sekitar 1-3% dari harga kendaraan OTR.
- Dalam melakukan kredit, sebenarnya Anda bisa memilih bank/leasing sendiri yang menawarkan bunga lebih sedikit. Sehingga angsuran akan jauh lebih ringan.
- Setiap pembelian kredit, pembeli akan diwajibkan untuk mengasuransikan mobil yang dibeli. Dari asuransi ini Anda sebenarnya bisa mendapat diskon sebesar 10-25% dari premi yang dibayar.
- Jika mobil diberi perlindungan anti karat mobil, maka Anda pun bisa mendapat diskon sebesar 10% dari harga yang dibayarkan.

Comment di sini