MU Resmi Pecat David Moyes

by
April 22nd, 2014 at 4:06 pm

Manchester (CiriCara.com) – Manajemen Manchester United (MU) secara resmi telah mengumumkan pemecatan David Moyes dari jabatan manajer. Itu artinya, kebersamaan David Moyes dengan Manchester United berakhir tak sampai semusim.

david moyes dipecat

David Moyes – Ist

Pengumuman pemecatan Moyes itu diungkapkan pihak manajemen MU melalui situs resminya. “Manchester United dengan ini mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub,” demikian kutipan dari pernyataan MU di situsnya, Selasa (22/4/2014), siang WIB.

Meskipun demikian, MU tetap mengapresiasi semua perjuangan Moyes selama menjadi manajer. MU pun berterimakasih pada pelatih asal Skotlandia itu. “Pihak klub berterimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan.”

Pemecatan Moyes tersebut kabarnya diambil setelah MU menelan kekalahan atas Everton pada akhir pekan lalu. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir Moyes menangani tim berjuluk The Red Devils itu.

Seperti diketahui, Moyes menjadi pelatih baru MU pada awal musim ini menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun. Moyes mencatatkan debut yang bagus di awal musim, namun performa MU cenderung menurun hingga saat ini.

Selama sekitar 10 bulan menangani MU, Moyes mampu mencatatkan 25 kemenangan, 9 imbang, dan 15 kalah. Kekalahan terbesar MU terjadi di ajang Premier League (Liga Inggris). Kekalahan itu merupakan yang terbanyak bagi MU di era Premier League.

Berikut catatan kinerja Moyes di MU, seperti dikutip dari detik.com:

- Kemenangan terbesar
Bayern Leverkusen 0-5 Manchester United

- Kekalahan Terbesar
Manchester City 4-1 Manchester United
Manchester United 0-3 Liverpool

- Rekor Kompetisi
FA Cup: Babak Ketiga
Piala Liga Inggris: Semifinal
Liga Champions: Perempatfinal
Community Sheild: Juara
Liga Inggris: klasemen sementara posisi 7 dengan 57 poin

(YG)

Comment di sini