Teka Teki Hilangnya MH-370 dan Rasa Nasionalisme

by
April 22nd, 2014 at 8:42 am

CiriCara.com - Dunia penerbangan saat ini sedang digegerkan oleh berita tentang hilangnya pesawat Boeing MH-370 milik maskapai Pemerintah Malaysia. Apa pasal menjadi tragedi yang sangat menghebohkan dunia penerbangan hingga ke manca negara? Teryata kabar raibnya pesawat MH-370 milik Malaysia Airlines ini belum jelas rimbanya. Hingga telah memakan waktu sekitar 7 minggu, belum juga menemukan titik terang di mana keberadaan kapal ini berada.

pesawat malaysia airlines

Malaysia Airlines – Ist

Tentu saja hal ini menjadi penilaian tersendiri baik bagi negara maupun pemilik maskapai penerbangan itu yang berakhir pada memudarnya kepercayaan masyarakat hingga masyarakat dunia pada umumnya. Berbagai teori pun berkembang hingga pengerahan teknologi canggih yang melibatkan banyak negara, demi untuk mendapatkan kepastian hilangnya pesawat Boeing MH-370.

Sudah sewajarnya, kita sebagai warga negara dan umat manusia berempati terhadap tragedi yang terjadi pada maskapai penerbangan milik Malaysia ini. Sebanyak 239 penumpang belum diketahui rimbanya, diantaranya 12 warga negara Indonesia. Perlunya negosiasi dan hubungan politik yang baik antara dua negara khususnya Malaysia dan Indonesia agar kita bisa mendapatkan kepastian tentang keberadaan 12 warga negara yang hilang itu.

Baca juga: Dukun Malaysia Sebut MH370 Terperangkap di Alam Gaib.

Tentunya kita sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya mendukung langkah-langkah Pemerintah Indonesia dalam upayanya menyelamatkan warga negaranya. Hilangkan prasangka hingga ancaman-ancaman yang tentunya akan menambah buruk hubungan kedua negara. Tetap waspada, peka terhadap keadaan yang tentunya akan membuat kita bisa mengontrol emosi kita mengenai hilangnya pesawat tersebut.

Apa peranan kita sebagai warga negara terhadap masalah ini? Ada hal-hal yang bisa kita lakukan sebagai bukti empati dan dukungan kita sebagai warga negara:

Comment di sini