4 Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker Payudara

by
April 23rd, 2014 at 8:59 am

CiriCara.com – Bagi penderita kanker payudara yang tengah berjuang dan bertahan melawan penyakitnya, ada diet khusus untuk menopang keberhasilan bertahan atau bahkan sembuh. Banyak pula seminar serta sosialisasi bahwa nutrisi dari beberapa jenis makanan dapat menambah daya tahan tubuh pasien dan mengurangi risiko menderita kanker payudara.

Meski tidak semua onkologis mengatakan adanya hubungan antara nutrisi dan lamanya bertahan melawan kanker, tapi para dokter spesialis nutrisi mengungkapkan bahwa ada beberapa makanan yang dapat wanita penderita kanker payudara konsumsi sebagai diet sehatnya untuk meningkatkan kesempatan bertahan lebih lama.

Berikut makanan-makanan yang dapat melawan kanker payudara seperti yang dikutip dari situs CNN.

1. Kedelai

Kedelai / Ist

Kedelai / Ist

Banyak yang takut bahwa kandungan senyawa seperti estrogen pada kedelai dapat mempengaruhi pertumbuhan kanker payudara. Dr. Barry Boyd, pencipta program pengobatan integratif di Greenwich Hospital-Yale Health Systems dan direktur oncologis menunjukkan bukti dari sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition bahwa asupan isoflavon yang ditemukan pada kedelai menghasilkan pengurangan risiko kumat pada penderita kanker payudara. Sementara American Cancer Society lebih memperingatkan agar mengonsumsi kedelai secukupnya saja dan memperhatikan pil, tepung, dan suplemen kedelai tidak banyak mengandung isoflavon.

Comment di sini