5 Cara Menggunakan LinkedIn yang Benar

by
April 23rd, 2014 at 11:22 am

CiriCara.com – Para pencari kerja yang aktif di dunia maya pasti akan familiar dengan media sosial yang didominasi oleh pencari kerja, LinkedIn. Tujuan dari pemakaian LinkedIn tentu saja agar profil serta riwayat kerja kita dikenal oleh banyak orang sehingga membantu proses pencarian kerja kita.

Namun sayangnya, dalam memakai LinkedIn, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh penggunanya. Seperti apa kesalahan mereka? Berikut daftar kesalahan yang sering ditemukan di LinkedIn seperti dilansir dari Detik:

1. Foto anak dan foto vulgar

Foto yang baik untuk LinkedIn / Ist.

Foto yang baik untuk LinkedIn / Ist.

LinkedIn tidak memiliki tujuan yang sama seperti Facebook atau Twitter dimana Anda bisa menyebar berbagai macam foto kepada teman Anda. Di LinkedIn sebaiknya hindari foto seperti foto anak Anda atau foto pose seksi Anda karena akan memperburuk citra Anda sendiri.

Pilih foto yang mencerminkan profesionalitas Anda. Setelah itu ubah URL profil publik agar URL mudah diingat oleh orang lain yang membuka halaman Anda. Jangan lupa, keahlian adalah kunci penting karena itu tambahkan keahlian ke profil Anda untuk menonjolkan siapa Anda yang sebenarnya.

Comment di sini