Ada Keju Lezat yang Terbuat dari Arang, Berani Makan?

by
April 23rd, 2014 at 1:47 pm

CiriCara.com – Umumnya keju lezat yang sering kita makan akan berwarna putih susu yang menimbulkan aroma susu yang khas dan membuat siapapun yang mengonsumsinya akan ketagihan. Tapi jangan salah, tidak semua keju berwarna putih susu seperti itu. Ada juga keju yang berwarna hitam legam karena terbuat dari arang. Ya, arang!

Keju dari arang / Oddity Central

Keju dari arang / Oddity Central

Arang yang biasanya digunakan untuk membakar ternyata bisa dimakan. Sebuah produsen hasil peternakan asal Leasingham, Inggris, Manor Farm Shop memang menjual keju hitam dari arang yang dinamakan Char Coal Cheese. Meski rasanya sudah pasti pahit, namun bagi para penggemar keju, sensasi rasa seperti inilah yang rumornya banyak dicari oleh pecinta keju.

“Ini adalah keju asli yang sudah matang dan terlihat hitam karena pencampuran dengan arang, tetapi rasanya sungguh lezat,” jelas Dan Mansfield, asisten manajer di Manor Farm Shop. 

Dan meyakinkan para konsumennya bahwa rasa dari keju hitam legam tersebut memang sangat lezat. Beberapa konsumen yang mencicipi keju itu sebagai sample langsung membeli seluruh keju karena rasanya yang khas dan unik.

Ide untuk menggabungkan arang dan keju ini memang belum pernah terpikirkan oleh siapapun. Awalnya si pemilik ide hanya ingin membuat keju bewarna hitam namun kesulitan untuk mendapat asupan untuk menghitamkan keju. Dan akhirnya terpilihlah arang sebagai pewarna hitam keju yang mereka buat.

Ide brilian ini datang dari seorang wanita bernama Amy Birkin dari perusahaan pembuat keju Michael Lee Fine Cheeses. Atas penemuannya itu, Amy Birkin mendapat penghargaan ‘Best New Idea‘ di Farm Shop and Deli 2014. (RN)

Comment di sini