Cara Membuat Jari Tangan Ramping dan Cantik

by
April 23rd, 2014 at 10:57 am

CiriCara.com – Selain tubuh yang ramping, wanita juga ingin jari-jari indah yang panjang dan lentik. Tidak ada yang ingin jarinya menggelembung gemuk dan pendek seperti ruas jahe. Tapi tahukah Anda penyebab jari gemuk? Dua penyebab utamanya adalah lemak dan retensi air. Hobi, olahraga, dan pekerjaan yang fokus pada kerja tangan juga berpengaruh menimbulkan volume pada jari.

Meski jari-jari gemuk sebenarnya tidak terlihat seperti lemak atau pembengkakan, semua orang ingin menguruskannya agar ramping. Lemak dapat dikurangi dengan olahraga dan retensi air diminimalisir dengan pengurangan asupan sodium. Bagaimana cara mendapatkan jari yang ramping dan elegan? Berikut informasinya.

1. Olahraga Jari

Olahraga jari metode tinju / WebMD

Olahraga jari metode tinju / WebMD

Latihan gerak pada jari dan tangan dapat menambah kekuatan otot jari serta tangan dan dapat mengurangi rasa sakit atau pegal. Cara termudah adalah dengan melakukan peregangan. Pertama, genggam jari hingga seperti genggaman tinju dengan ibu jari di luar menutup jari-jari lainnya. Tahan selama 30-60 detik lalu buka lebar-lebar jari tangan hingga tegang dan kuat. Ulangi langkah ini paling tidak empat kali pada kedua tangan.

Olahraga jari metode peregangan / WebMD

Olahraga jari metode peregangan / WebMD

Untuk manfaat pengurangan rasa sakit yang sering dialami jari atau tangan, latihan gerak jari seperti ini juga dapat dilakukan. Letakkan tangan menelungkup (telapak tangan di bawah) di atas permukaan datar. Secara pelan-pelan, renggangkan jari-jari hingga sama ratanya dengan permukaan alas. Tahan selama 30-60 detik. Ulangi hingga empat kali.

Comment di sini