Ciri-ciri Pelaku Pedofilia di Sekitar Anda

by
April 23rd, 2014 at 4:13 pm

CiriCara.comKasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak-anak semakin marak. Kasus yang disebut pedofilia ini kerap dilakukan oleh orang-orang dekat yang melakukan kontak langsung dengan si anak seperti guru, tetangga, saudara, orang dewasa di sekolah, dan lainnya.

Masih hangat di telinga kita bagaimana seorang bocah berumur 6 tahun dilecehkan oleh petugas kebersihan di sekolahnya, Jakarta International School (JIS) pekan kemarin. Bocah yang dipercayakan oleh orangtuanya untuk mendapat didikan di sekolah ternama itu justru menjadi korban pelecehan seksual yang tentunya berdampak buruk bagi si anak di masa depan jika tidak segera diatasi.

Untuk itu, sebagai orangtua, Anda harus waspada. Jangan biarkan buah hati Anda menjadi korban pelecehan seksual. Caranya, Anda harus menjauhkan si anak dari mereka yang berpotensi memiliki ciri-ciri sebagai seorang pedofilia. Berikut cara mengetahui seseorang yang berpotensi menjadi pelaku pedofilia seperti dilansir dari Whatcom.wa.us:

1. Sebagian besar adalah pria

Pelaku pedofilia kebanyakan adalah pria / Ist.

Pelaku pedofilia kebanyakan adalah pria / Ist.

Menurut American Psychological Association, sebagian besar pelaku pelecehan seksual pada anak tidak bisa dipungkiri adalah pria meski tidak menutup kemungkinan bagi wanita untuk melakukan tindakan yang sama. Selain mengalami kelainan seksual, mereka juga mengalami kelainan mental seperti mood disorder, bipolar, dan lainnya.

Comment di sini