Jam Tangan Jenderal Moeldoko yang Bikin Heboh

by
April 23rd, 2014 at 2:18 pm

CiriCara.com – Jam tangan yang dipakai Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat menjadi sorotan media Singapura pada awal pekan ini. Pasalnya, jam tangan tersebut merupakan barang langka juga sangat mahal, harganya mencapai Rp 1 miliar lebih.

jenderal Moeldoko

Jam tangan Jenderal Moeldoko – Mothership.sg

Seperti diungkap situs themillenary.com, jam tangan yang dipakai Jenderal Moeldoko adalah tipe Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flybak Chronograph “Black Kite”. Jam tangan ini merupakan model terbaru dari tipe sejenis Felipe Massa Flybak Chronoraph “Red Kite”.

Jam tersebut mempunyai casing berbahan logam titanium berwarna hitam. Di mana bahan titanium ini terkenal sebagai logam yang sangat kuat dan tahan panas. Titanium ini juga sering menjadi pelapis pesawat luar angkasa.

Dari segi desain, jam buatan Richard Mille itu menerapkan raptor dengan bagian dalam yang transparan. Hal ini membuat jam tangan mewah tersebut terlihat lebih sporty dan kental dengan kesan militer.

Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan Richard Mille tersebut juga mempunyai fungsi chronograph yang bisa mengukur interval waktu hingga sepersekian detik, layaknya stopwatch. Jam ini juga dilengkapi dengan fitur kalender.

Seperti dikutip dari Kompas.com, jam tangan tersebut diproduksi sangat terbatas. Untuk pasar Amerika Utara dan Amerika Selatan hanya ada 30 unit. Sementara varian lainnya untuk pasar Asia hanya ada 45 unit.

jam tangan mewah

Richard Millle RM 011 Felipe Massa Flybak Chronograph “Black Kite” – Ist

Meskipun demikian, Moeldoko membantah jam tangan yang dipakainya berharga Rp 1 miliar. Menurutnya, jam tangan Richard Mille yang dimilikinya adalah jam tangan “KW” alias palsu yang dibeli dengan harga kurang dari Rp 5 juta.

“Ya enggak (asli) lah. Kayak gini kok asli. Ini kan harganya Rp 4,7 juta,” jelas Moeldoko sambil menunjukkan jam tangan miliknya itu kepada awak media di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Untuk membuktikannya, Moeldoko pun sempat menjatuhkan jam Richard Mille “KW”-nya itu. Dia juga mempersilakan para wartawan yang ingin melihat sendiri jam tangan yang diklaim palsu tersebut.

Sebelumnya, Mothership.sg, merilis berita tentang jam tangan mewah milik Moeldoko. Media asal Singapura itu juga menyebutkan bahwa Moeldoko merupakan kolektor jam tangan mewah beraneka merek.

Sempat muncul dugaan, bahwa pemberitaan media Singapura itu terkait konflik penamaan kapal perang baru milik TNI, KRI Usman Harun. Namun, Moeldoko tidak mau menggubrisnya. “Kami takutnya suuzon,” kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal Fuad Basya.

(YG)

Comment di sini