Semifinal Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea Seri

by
April 23rd, 2014 at 9:03 am

Madrid (CiriCara.com) – Pertandingan babak semifinal Liga Champions 2013/2014 leg pertama antara Atletico Madrid lawan Chelsea berakhir seri. Kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

atletico madrid chelsea

Atletico Madrid vs Chelsea – Ist

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dinihari WIB, sebenarnya Atletico mampu tampil lebih dominan dibanding tim tamu, Chelsea. Tim besutan Diego Simeone itu mampu menguasai ball possession hingga 62 persen.

Atletico juga sangat agresif dalam menekan pertahanan Chelsea. Tak jarang, tendangan dari luar kotak penalti pun sering dilakukan oleh para pemain Atletico. Namun sayang, tidak ada gol yang tercipta dari tendangan tersebut.

Sementara itu, kubu Chelsea sendiri harus kehilangan kiper andalannya Petr Cech pada menit ke-15 karena cedera. Kiper asal Republik Ceko tersebut cedera setelah terjatuh dengan keras ketika menepis bola melewati mistar gawangnya. Mark Schwarzer jadi pengganti.

Di babak kedua, Atletico tampil lebih agresif. Pada menit ke-53, Diego Ribas melepaskan sebuah tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun sayang, tendangannya itu masih mengarah tepat ke arah Schwarzer.

Chelsea yang tampil bertahan akhirnya mendapat peluang melalui Fernando Torres. Pemain asal Spanyol ini melepaskan tendangan keras ke arah gawang Atletico. Namun sayang, tendangannya masih bisa dihentikan oleh Thibaut Courtois.

Lihat: Jadwal Liga Champions.

Berikut data statistik pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea di situs resmi UEFA:

Atletico Madrid:
- Ball possession: 62 persen
- Total attempts: 25 kali
- On target: 10 kali
- Off target: 16 kali

Chelsea:
- Ball possession: 38 persen
- Total attempts: 5 kali
- On target: 3 kali
- Off target: 2 kali

Karena dianggap bermain dengan membosankan, Chelsea dan pelatihnya, Jose Mourinho pun mendapat banyak kritik. Strategi “parkir bus” yang diterapkan Mourinho memang ampuh untuk meredam serangan Atletico namun justru terlihat membosankan karena tidak ada gol.

(YG)

Comment di sini