Aceng Fikri Lolos Jadi Anggota DPD

by
April 24th, 2014 at 4:21 pm

Bandung (CiriCara.com) – Mantan Bupati Garut Aceng Fikri lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat. Selain Aceng, pelawak Oni Suwarman atau lebih dikenal sebagai Oni “SOS” juga lolos ke Senayan.

Aceng HM Fikri

Aceng Fikri – ist

Dari data rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Rabu (23/4/2014) malam, Aceng Fikri masuk dalam empat besar calon yang lolos ke Senayan. Aceng mampu meraih 1.139.556 suara.

Pelawak Oni yang juga merupakan rekan Sule di grup lawak SOS mendapatkan 2.167.485 suara. Dan dua nama lainnya yang juga lolos jadi DPD Jabar, Eni Sumarni mendapat 2.171.830 suara dan Ayi Hambali mendapatkan 1.03.465 suara.

Sementara itu, beberapa nama politisi senior, seperti Uu Rukmana, Rudi Harsa Tanaya, Nu’man Abdul Hakim, Suharna Surapranata, dan Syarif Bastaman justru tidak mampu menembus empat besar.

Lolosnya Aceng ke Senayan jelas membuat publik terjekut. Hal ini mengingat sejarah kelam yang pernah dialami Aceng saat menjadi Bupati Garut, Jawa Barat. Di mana saat itu Aceng dilengserkan dari jabatannya karena terbukti melakukan skandal nikah kilat dengan gadis berusia 18 tahun, Fany Octora.

Kasus nikah kilat Aceng HM Fikri itu mendadak heboh karena hanya berlangsung 4 hari. Parahnya lagi, Aceng menceraikan Fany hanya dengan melalui sebuah pesan singkat atau SMS. Karena perbuatannya tersebut, Aceng pun dimakzulkan DPRD atas desakan warga.

Namun, meskipun sudah dimakzulkan oleh DPRD, Aceng merasa dirinya masih dicintai rakyat Garut. Karenanya, Aceng pun melobi Partai Hanura untuk jadi Caleg DPR RI, tapi tidak lolos. Tidak patah semangat, Aceng pun maju menjadi calon anggota DPD RI.

Apa pendapat Anda mengenai lolosnya Aceng Fikri ke Senayan?

(YG)

Comment di sini