Cara Menghilangkan Noda Teh pada Gigi

by
April 24th, 2014 at 3:56 pm

CiriCara.com – Gigi kuning adalah masalah setiap orang yang suka minum teh dan kopi. Penyebabnya adalah minuman gelap seperti kopi, teh, dan minuman bersoda mengendap di permukaan gigi. Selain itu, tannic acid yang terdapat pada teh dapat menimbulkan rongga di enamel. Rongga atau pori inilah yang menyimpang pigmen minuman dan meninggalkan warna kuning pada gigi.

Sebaiknya tidak minum teh dan kopi setiap hari untuk mencegah timbulnya noda dan kekuningan gigi. Minum seteguk air atau mengunyah permen karet setelah minum teh dan kopi membantu membilas endapan warna dari teh di gigi. Menggunakan sedotan saat minum teh dan kopi juga dapat mengurangi risiko gigi tambah kuning.

Berikut cara-cara alami yang dikutip dari Boldsky untuk menghilangkan noda kekuningan pada gigi.

1. Pasta Gigi Pemutih

Pasta gigi pemutih / Ist

Pasta gigi pemutih / Ist

Dari puluhan jenis pasta gigi, pilihlah pasta gigi yang berguna memutihkan gigi. Jika ada, pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk noda kopi dan teh lebih baik. Pemutih pada pasta gigi akan menghilangkan noda teh dan membuat gigi putih berkilau.

Untuk menambah daya memutihkan gigi, gunakan sikat gigi elektrik yang dipercaya efektif menghilangkan noda gigi karena membersihkan plak dan karang gigi dengan lebih baik jika dibandingkan dengan sikat gigi biasa. Rutin menggosok gigi dan bila diperlukan menggunakan benang gigi juga, bisa mengembalikan senyum putih Anda.

Comment di sini