Hasil Liga Champions: Real Madrid 1-0 Bayern Munchen

by
April 24th, 2014 at 8:59 am

Madrid (CiriCara.com) – Sesuai dengan yang telah diprediksikan, Real Madrid tampil sebagai pemenang pada leg pertama semifinal Liga Champions. El Real sukses menaklukan tim tamu, Bayern Munchen dengan skor 1-0.

karim benzema

Real Madrid vs Bayern Munchen – Ist

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014) dinihari WIB, kedua tim tampil saling menyerang. Real Madrid akhirnya mencetak gol pada menit ke-19 melalui tendangan Karim Benzema.

Setelah ditekan Bayern, Madrid langsung melancarkan serangan balik cepat di sisi kanan pertahanan Bayern. Diawali umpan terobosan Cristiano Ronaldo ke Fabio Coentrao, bola kemudian diumpan lagi ke Benzema yang mengarahkan bola ke gawang Bayern, skor 1-0.

Berselang satu menit setelah gol, Madrid kembali mendapat peluang melalui tandukan Ronaldo. Namun sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer yang langsung menangkapnya dengan mudah.

Ronaldo juga membuang peluang emas pada menit ke-23. Umpan matang dari Coentrao tidak bisa diubah menjadi gol karena tendangan Ronaldo malah membuat bola melayang jauh di atas mistar gawang Neuer.

Pada babak kedua, Ronaldo kembali mendapat peluang di menit ke-63. Dibayangi Dante, Ronaldo melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut sempit gawang Bayern. Namun, Neuer masih bisa menghalaunya.

Baca juga: Atletico Madrid vs Chelsea, 0-0

Di menit ke-83, giliran Bayern mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Mario Goetze mendapat ruang tembak di kotak penalti. Tapi Casillas masih mempu menepis bola tendangan Goetze hingga akhirnya hanya menghasilkan sepakan pojok.

Pada masa injury time, Bayern sempat protes kepada wasit untuk menunjuk titik penalti karena Thomas Mueller terjatuh usai berduel dengan Xabi Alonso. Namun sayang, wasit Howard Webb tidak bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

Berikut catatan statistik kedua tim seperti dikutip dari situs resmi UEFA:

Real Madrid:
- Ball Possession: 36%
- Total Attempts: 9
- On Target: 7
- Off Target: 2

Bayern Munchen:
- Ball Possession: 64%
- Total Attempts: 16
- On Target: 11
- Off Target: 5

(YG)

Comment di sini