Manfaat Ajaib Mayonnaise untuk Merawat Rambut

by
April 24th, 2014 at 11:15 am

CiriCara.com – Menggunakan mayonnaise untuk merawat rambut? Kedengarannya memang aneh tapi trik ini sudah terbukti mampu menjaga kesehatan rambut. Rambut rusak karena terlalu sering di-styling, penggunaan banyak produk, dan alat pemanas bisa dikembalikan kesehatannya dengan melakukan perawatan mayonnaise sederhana dan murah di rumah.

Mayonnaise / So Good Blog

Mayonnaise / So Good Blog

Mayonnaise punya banyak manfaat untuk rambut, antara lain melembutkan rambut, melindungi dari sinar matahari dan produk penata rambut, mengembalikan pH rambut, dan menghentikan kerusakan.

Kandungan minyak alami dan protein kuning telur dalam mayonnaise berguna melembutkan dan memperbaiki kerusakan rambut. Selain itu, cuka yang terdapat di dalamnya dapat menyeimbangkan pH rambut dan mengembalikan kesehatan rambut yang rusak.

Cara menggunakan mayonnaise untuk rambut sangat mudah. Pastikan mayonnaise yang digunakan murni, bukan tiruannya. Berikut petunjuknya.

Basahi rambut hingga setengah basah. Jangan sampai benar-benar basah. Ambil mayonnaise secukupnya sesuai dengan panjang dan ketebalan rambut lalu usap ke rambut dari kulit kepala sampai ujung rambut. Jika aromanya mengganggu, dapat tambahkan ekstrak vanilla.

Usapkan secara merata selayaknya memakai conditioner. Pijat-pijat lembut kulit kepala dari akar hingga ujung. Bungkus rambut dengan shower cap dan biarkan selama 20 menit.

Perawatan rambut mayonnaise / Ist

Perawatan rambut mayonnaise / Ist

Panas yang terperangkap di dalam shower cap akan membuka kultikula dan membiarkan mayonnaise meresap ke setiap helai rambut. Setelah 20 menit, bilas rambut hingga bersih. Pakai shampo yang melembutkan dan bersihkan rambut dari sisa mayonnaise yang menempel agar tidak terlalu berminyak. Perawatan ini secara ideal bisa dilakukan sebulan sekali.

Untuk rambut kering, mayonnaise dapat ditambahkan dengan alpukat, telur, atau minyak zaitun untuk menambah fungsi melembabkan dan melembutkan. Untuk masalah rambut berkutu, campurkan minyak almond dan cuka ke dalam campuran mayonnaise.

Anda dapat melihatnya bahwa mayonnaise sangat ampuh untuk melembutkan dan menyehatkan rambut. Tanpa pergi ke salon untuk perawatan mahal, di rumah pun dengan apa yang tersedia di lemari es dapat memperbaiki rambut rusak secara alami. Selamat mencoba. (MD)

Comment di sini