11 Makanan untuk Menghilangkan Rasa Pedas

by
April 25th, 2014 at 1:59 pm

CiriCara.com – Apakah Anda termasuk penyuka makanan pedas? Makanan dengan tambahan potongan cabai atau saus sambal memang menggugah selera. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat perut menjadi mulas dan mulut terasa terbakar karena kepedasan.

Banyak orang mencoba menghilangkan sensasi terbakar itu dengan air dingin. Padahal, capcaisin yang terkandung dalam cabai merupakan minyak yang sifatnya tidak bersahabat dengan air. Minum segelas air es pun hanya menyebabkan rasa pedas semakin menyebar dan rasa panas yang lebih parah dalam mulut.

Baca juga: Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Lantas, apa yang harus dilakukan saat mulut kita kepedasan? Setidaknya ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi rasa pedas, berikut daftarnya:

1. Teh hangat

Teh Hangat / Ist.

Teh Hangat / Ist.

Mengonsumsi teh hangat sehabis menyantap makanan pedas sangat efektif untuk mengurangi sensasi terbakar di mulut. Hal ini karena terjadi pelebaran pembuluh darah di mukosa yang menyebabkan suplai oksigen kembali lancar. Hal yang sama juga berlaku jika kita mengonsumsi air putih hangat.

Comment di sini