Cara Alami Memutihkan Kuku yang Kuning

by
April 25th, 2014 at 1:02 pm

CiriCara.com – Kuku kuning merupakan salah satu masalah pada kuku. Penyebabnya bisa karena berbagai macam hal. Secara umum, kuku kuning ini disebabkan oleh seringnya penggunaan cat kuku. Semakin gelap cat kuku yang digunakan, maka semakin banyak noda yang tertinggal di kuku.

Mungkin Anda belum menyadari bahwa kuku juga menjadi bagian dari seluruh kesehatan tubuh. Kondisi kuku dapat mengindikasikan beberapa masalah kesehatan. Kuku pucat menandakan adanya penyakit serius seperti anemia, gagal jantung, liver, dan kekurangan gizi. Kuku kuning yang pada dasarnya disebabkan oleh infeksi jamur sehingga mengakibatkan kuku mengeras dan remuk bisa jadi merupakan gejala penyakit thyroid, paru-paru, diabetes, atau psoriasis.

Kuku bukan bagian dari sel hidup dan tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri, maka sangat diperlukan pencegahan serta perawatan yang tepat untuk menghilangkan kekuningan pada kuku. Mari simak perawatan terbaik untuk masalah kuku kuning tersebut.

1. Jus Lemon

Lemon / Ist

Lemon / Ist

Citrus jus lemon berguna memutihkan dan mencerahkan bantalan kuku. Basahi kuku kuning dengan beberapa tes jus lemon dan biarkan selama 10-15 menit. Gosok-gosok permukaan kuku dengan kain lap kering. Teteskan minyak zaitun, pijat lembut untuk efek melembutkan. Lakukan setiap hari hingga Anda puas dengan hasilnya.

Comment di sini