Cara Memilih BB Cream yang Tepat Sesuai Kulit Wajah

by
April 25th, 2014 at 2:04 pm

CiriCara.comBB cream sudah menjadi produk yang meledak di bidang kecantikan. Dimulai dengan kepopulerannya di Asia, yaitu Korea dan Jepang, sekarang BB cream mudah ditemui dan menjadi produk kecantikan wajib selain foundation di banyak negara. BB cream mempunyai kepanjangan “Blemish Balm” atau “Beauty Balm” dengan formula foundation, moisturizer, primer, dan serum jadi satu. Selain itu kebanyakan BB cream mengandung SPF tinggi yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Biasanya, BB cream bertekstur ringan, kurang menutup noda, dan hasilnya ringan dan berkilau di wajah. Tidak seperti foundation, BB cream tidak punya rentang warna yang bervariasi, tetapi kebanyakan warnanya mulai dari light sampai medium. Namun, warna BB cream ini akan mengikuti warna kulit pemakainya. Pemakaian BB cream ini sangat praktis karena kita bisa melewati tahapan memakai bedak setelahnya.

Saking populernya produk terobosan dokter kulit asal Jerman tahun 1968 ini, banyak produsen kosmetik terkemuka menciptakan berbagai macam formula BB cream sesuai dengan jenis kulit. Bahkan sekarang BB cream bisa kita temukan dengan harga yang sangat terjangkau di mini market terdekat. Dengan adanya berbagai macam jenis dan merk BB cream, kita pasti bingung cara menentukan BB cream apa yang tepat untuk jenis dan kebutuhan kulit.

Berikut informasi serta rekomendasi BB cream yang pas untuk Anda dari website majalah Allure dan Daily Makeover.

1. BB Cream untuk Kulit Berminyak

estee-lauder-daywear-anti-oxidant-beauty-benefit-creme-spf-35

Estée Lauder Daywear Anti-Oxidant Beauty Benefit Cream SPF 35 / Allure

Jika Anda punya masalah minyak berlebih, pilihlah BB cream dengan label oil-free yang dikhususkan untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Estée Lauder Daywear Anti-Oxidant Beauty Benefit Cream SPF 35. Selain mengatasi wajah berminyak, BB cream ini juga melembabkan dengan kandungan hyaluronic acid. Formulanya tipis dan tidak berat sehingga tidak menambah kilap minyak wajah. Karena ini BB cream, ada pula fungsi anti-aging dan antioxidant vitamin E dan C.

Sementara itu, situs Daily Makeover menyarankan merk L’Oréal Paris Studio Secrets Magic Skin Beautifier BB Cream yang tidak berwarna namun saat diaplikasikan pada wajah, butiran halus di dalamnya akan menyamakan warnanya dengan kulit. Hasilnya wajah lembut dan matte.

Tarte BB Tinted Treatment 12-Hour Primer juga dapat dijadikan pilihan sebagai oil-free BB cream yang menawarkan tekstur seperti mousse dan pemakaian tahan lama tanpa meninggalkan kilap. Bagi kulit berminyak dan berjerawat, Aveeno Clear Complexion BB Cream tidak akan menyumbat pori-pori. Light-reflecting mineralnya mencerahkan wajah dan warna netralnya cocok untuk wajah yang putih.

Comment di sini