Heboh Pesawat Virgin Dibajak, Ternyata Cuma Penumpang Mabuk

by
April 25th, 2014 at 4:29 pm

Bali (CiriCara.com) – Pesawat Virgin Air milik maskapai Australia diduga telah dibajak dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pihak TNI pun langsung mengambil alih bandara Ngurah Rai dan mengalihkan sejumlah penerbangan yang menuju bandara tersebut.

maskapai virgin australia

Pesawat Virgin – Ist

Namun, belakangan diketahui bahwa pesawat Virgin Australia jenis Boeing 737-800 itu tidak dibajak oleh teroris maupun penjahat. Yang ada adalah seorang penumpang yang mabuk lalu berbuat aneh-aneh di dalam pesawat rute Brisbane-Bali itu.

“Bukan pembajakan. Hasil koordinasi dengan Head Group Avsec AP I ada penumpang yang mabuk dan mencoba menerobos kokpit,” kata Direktur Penerbangan Kebandarudaraan dan Teknik Angkasa Pura II Salahuddin Raffi, seperti dikutip dari Liputan6, Jumat (25/4/2014).

Baca juga: Pesawat MH370 Dibajak ke Afghanistan.

Ulah penumpang mabuk tersebut memang sempat membuat pilot maskapai Virgin Airlines membuat sinyal pembajakan ke ATC di Bandara Ngurah Rai. Hal ini yang kemudian membuat heboh pihak bandara sampai-sampai TNI pun langsung turun tangan.

Saat ini, penumpang pembuat onar itu sudah diamankan pihak TNI. Rencananya penumpang bernama Matt Christopher itu akan diserahkan ke pihak kepolisian Bali untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku yang bernama Matt Christopher sudah diamankan di base operasi Afron TNI AU,” kata Kapuspen TNI, Mayjen M Fuad Basya.

Penerbangan pesawat dari sejumlah kota menuju ke Bali kini sudah kembali dibuka. Setelah sebelumnya sempat dihentikan karena dugaan pembajakan pesawat Virgin Australia, kini penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali sudah berjalan normal.

Kabar pembajakan pesawat itu memang membuat heboh. Sedikitnya ada 4 pleton Kopassus yang dikerahkan ke Bandara Ngurah Rai, Bali untuk mengamankan kondisi. Namun karena tidak terbukti, pasukan pun dialihkan untuk mengamankan para penumpang pesawat Virgin Australia.

(YG)

Comment di sini