Jokowi Dipaksa Masuk Pasar Senen yang Terbakar

by
April 25th, 2014 at 2:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Saat tiba di lokasi kebakaran, Jokowi pun langsung dihampiri sejumlah pedagang yang panik karena kiosnya ikut terbakar.

joko widodo

Jokowi – Tribunnews.com

Pedagang meminta Jokowi masuk ke lokasi kebakaran untuk menyelamatkan barang-barang mereka yang ada di kios. “Pak, tolong saya, Pak, masuk ke dalam. Toko saya dikunci sama satpam, jadi enggak bisa nyelametin,” teriak salah satu pedagang.

Baca juga: Kebakaran, Ribuan Kios di Pasar Senen Ludes.

Mendengar hal itu, Jokowi pun langsung berusaha menenangkan pedagang tersebut. Namun, si pedagang itu malah terus mendesak dan memaksa Jokowi agar masuk ke lokasi kebakaran demi menyelamatkan barang dagangan mereka.

“Kalau enggak percaya, ayo masuk dulu, Pak,” kata pedagang tersebut sambil menarik tangan Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (25/4/2014).

Tidak mau membuat suasana semakin panik, Jokowi pun meminta pedagang untuk tetap tenang agar tidak mengganggu petugas pemadam kebakaran. “Iya, kamu tenang dulu, jangan bikin panik. Ikuti petugas aja,” jawab Jokowi.

Jokowi datang ke lokasi kebakaran untuk melakukan koordinasi dengan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta. Jokowi juga sempat meminta para wartawan untuk tidak mengikutinya karena akan mengganggu proses koordinasi.

Seperti diketahui, kebakaran hebat di Pasar Senen itu terjadi sekitar pukul 04.25 WIB, Jumat (25/4/2014). Dari laporan yang ada, diperkirakan sebanyak 3.096 kios di Blok III Pasar Senen telah hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian yang ditaksir bisa mencapai miliaran rupiah. Saat ini petugas masih berusaha memadamkan api yang terus berkobar hingga siang tadi.

(YG)

Comment di sini