Pasar Senen Kebakaran: Ribuan Kios Terbakar

by
April 25th, 2014 at 9:45 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kebakaran terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 04.25 WIB, Jumat (25/4/2014). Lebih dari 30 unit mobil pemadam kebakaran saat ini sudah dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

pasar senen

Pasar Senen Kebakaran – detik.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di kios-kios yang menjual pakaian sehingga api sulit dipadamkan. Kepulan asap tebal terlihat membumbung tinggi, sementara di bawahnya masih terlihat kobaran api.

“Yang terbakar kios pakaian di lantai 2 Blok 3 diperkirakan lebih kurang 1.600 kios,” kata Rikwanto di Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (25/4/2014).

Rikwanto mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. Pasalnya api masih menyala dan belum dapat dipadamkan meski sudah ada 39 unit mobil pemadam kebakaran.

“Kerugian materiil sampai saat ini belum bisa ditaksir, sedangkan korban manusia belum diketahui,” tutur Rikwanto.

Baca juga: Jokowi, Pawang Geni Solusi Kebakaran di Jakarta.

Sementara itu, sejumlah pedagang banyak yang berlarian menyelamatkan barang dagangan mereka dari dalam kios. Proses pemadaman menemui sejumlah kendala mengingat beberapa kios masih dalam kondisi terkunci.

Menurut PD Pasar Jaya, kios-kios yang terbakar di blok 3 Pasar Senen itu memang rencananya akan direnovasi setelah lebaran mendatang. Namun ternyata si jago merah lebih dahulu mengamuk hingga membakar ribuan kios.

“Dengan kebakaran ini pembangunan akan dipercepat,” ujar Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Meskipun demikian, Djangga menegaskan bahwa tidak ada sabotase dalam peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran itu terjadi karena faktor bangunan yang memang sudah tua karena belum direnovasi sejak dibangun pada 1974-an.

(YG)

Comment di sini