Cara Asyik Liburan Bersama Teman Tanpa Bertengkar

by
April 28th, 2014 at 3:17 pm

CiriCara.com – Penat dengan pekerjaan dan kehidupan kota bisa jadi alasan Anda butuh liburan. Pergi ke luar kota, mengunjungi berbagai kawasan wisata pasti sangat menghibur. Liburan sendiri tanpa mengajak keluarga dan teman merupakan cara ampuh menghilangkan stres dan kepenatan. Tapi ada kalanya pergi berlibur sendiri membosankan.

Satu-satunya cara adalah mengajak salah seorang teman atau sahabat untuk ikut berlibur bersama Anda. Kelihatannya menyenangkan karena ada teman ngobrol dan berbagi. Tapi kadang kala liburan bersama orang lain juga tidak enak. Kita maunya kesini, dia maunya kesana. Berbeda pendapat tentang tujuan mau kemana atau mau makan apa bisa menjadi pemicu pertengkaran. Bukannya senang karena liburan, eh malah jadi bertengkar dengan teman.

Dikutip dari She Knows, berikut cara sederhana yang efektif mencegah pertengkaran dengan teman selama pergi berlibur dengannya:

1. Kompromi

Kompromi / Ist

Kompromi / Ist

Keinginan Anda dan teman Anda pasti berbeda. Kompromikan dengan teman Anda agar mempunyai satu pemahaman yang sama. Toleransi juga diperlukan untuk menyeimbangkan keinginan kedua belah pihak. Anda bisa menemaninya ke museum atau galeri seni sementara dia bisa menemani Anda berbelanja di toko souvenir. Jika Anda tidak suka mengunjungi beberapa tempat yang teman Anda sukai, bukan berarti Anda tidak mau ikut kesana, begitu pula sebaliknya. Kompromi dan saling mengerti adalah kunci.

Comment di sini