Cara Mencegah Datangnya Migrain

by
April 28th, 2014 at 1:31 pm

CiriCara.com – Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala dengan sakit denyutan pada salah satu sisi kepala. Sakitnya bisa cukup hebat dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Jika tidak segera ditangani, migrain bisa berlangsung selama 4 jam hingga 3 hari. Lebih dari satu di antara 10 orang Amerika, termasuk 6 wanita, menderita migrain. Pemicu migrain antara lain makanan, stres, dan hormon.

Penyebab pasti dari migrain sebenarnya belum diketahui, tapi masalah ini berakar dari sisi neurologis (berhubungan dengan sistem syaraf). Dipercaya bahwa zat kimia di otak, pembuluh darah, dan urat syaraf berperan dalam terjadinya migrain. Dalam bukunya The Migraine Brain, Carolyn Bernstein, M.D. menjelaskan bahwa orang yang menderita migrain mempunyai otak yang sangat sensitif sehingga berlebihan menanggapi beberapa pemicu atau perangsang. Pemicu ini menciptakan alur luapan urat syaraf di kepala dan wajah sehingga menimbulkan gejala migrain.

Ada bermacam-macam pemicu terjadinya migrain. Anda dapat menghindari pemicu migrain tersebut agar mencegah migrain datang menyerang dan mengganggu aktivitas Anda. Berikut cara-caranya:

1. Hindari Cahaya Terlalu Terang

Hindari cahaya terlalu terang / Ist

Hindari cahaya terlalu terang / Ist

Pada lingkungan sekitar, seperti berkendara saat malam, layar bioskop, dan sorotan sinar matahari dapat menjadi pemicu migrain. Hal tersebut memang sulit untuk dihindarkan. Solusinya adalah menggunakan kacamata polar, mengistirahatkan mata beberapa saat setelah menonton televisi dan bekerja di depan layar komputer, dan mengatur tingkat keterangan layar monitor.

Comment di sini