Cara Menunjukkan Kasih Sayang pada Anak

by
April 28th, 2014 at 4:11 pm

CiriCara.com – Apapun yang dilakukan orangtua pada anak pasti berdasarkan rasa cinta dan kasih sayang mereka terhadapnya. Tidak ada orangtua yang tidak peduli pada anaknya dan mereka selalu memberikan semua yang terbaik yang mereka mampu untuk diberikan kepada anak. Namun, kebanyakan anak beranggapan beberapa sikap dan perhatian orangtua begitu mengekang. Seperti sebuah peribahasa “kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah.”

Tidak perlu khawatir, dengan perhatian-perhatian khusus yang dilansir Positively Positive, diharapkan anak Anda tahu dan sadar betapa sayang dan cintanya Anda terhadapnya.

1. Katakan sayang dan puji dia

Puji anak / Ist

Puji anak / Ist

Sesering mungkin, katakan Anda menyayanginya. Semua orang pasti suka mendengar bahwa dialah orang yang penting dalam hidup Anda dan bisa melakukan hal yang membuat Anda bahagia. Begitu pula anak Anda, ia akan senang jika melihat Anda bangga dan sayang padanya.

Ingatlah kapan terakhir kali Anda memuji anak Anda terhadap sesuatu yang dia lakukan secara baik. Daripada terus-terusan mengomelinya karena kenakalan atau hal-hal yang tidak baik, perbanyaklah memujinya ketika ia berhasil melakukan sesuatu dengan baik. Maka anak Anda akan merasa sangat dicintai.

Comment di sini