Cara Merawat Kerudung Paris

by
April 28th, 2014 at 9:34 am

CiriCara.com – Kerudung paris sepertinya kerudung yang paling banyak ditemukan dan dipakai para hijabers. Bahannya yang ringan tidak membuat gerah dan mudah dibentuk berbagai macam gaya. Kebanyakan voile atau kerudung paris ini berbentuk segiempat, biasanya terbuat dari katun murni dan ada pula yang dicampur linen atau polyster. Namun, sekarang juga mudah dijumpai kerudung paris berbentuk syal atau pasmina.

Merawat kerudung berbahan paris juga tidak bisa sembarangan karena bahannya kelihatan rapuh dan mudah rusak. Ada beberapa cara mudah merawat kerudung paris yang bisa Anda coba sebagai berikut.

1. Mencuci

Mencuci kerudung / Ist

Mencuci kerudung / Ist

Rendam kerudung paris di dalam air sabun deterjen ringan. Kalau bisa, hindari deterjen pH alkaline yang dapat merusak bahan selembut voile. Jangan gunakan mesin cuci, lebih baik dicuci dengan tangan. Jangan pula menguceknya terlalu keras sebab bisa menarik serat-serat kain. Keringkan dengan cara ditekan-tekan, bukan diperas. Memeras kerudung paris bisa membuat kusut dan tidak bisa kembali seperti semula.

Comment di sini