Pemain yang Masuk Tim Terbaik Liga Inggris 2013/2014

by
April 28th, 2014 at 3:10 pm

London (CiriCara.com) – Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah merilis daftar nama pemain yang masuk dalam tim terbaik Liga Inggris (Premier League) musim 2013/2014. Hal itu diumumkan PFA pada Minggu (27/4/2014) malam waktu setempat.

logo liga inggris

Barclays Premier League – Ist

Dalam tim terbaik tersebut, PFA telah memilih sebelas pemain yang dianggap layak masuk dalam tim tersebut. Ada tiga pemain dari Liverpool, tiga pemain dari Chelsea, dua pemain Manchester City, dua pemain dari Southampton, dan satu pemain dari Everton.

Sementara itu, sang juara bertahan Manchester United tidak menyumbangkan satu pemain pun di tim terbaik versi PFA itu. Diduga hal ini mengingat performa buruk dari The Reds Devils yang kini telah memecat pelatihnya, David Moyes.

Tidak hanya pemain Manchester United, pemain Arsenal pun tidak ada yang berhasil masuk dalam tim terbaik Liga Inggris tersebut. Arsenal sempat tampil memukau di awal-awal musim, namun sayang, tim asuhan Arsene Wenger ini mengalami penurunan performa hingga akhirnya harus turun ke posisi keempat klasemen sementara.

Hal yang sama juga terjadi pada Tottenham Hotspur, tidak ada pemainnya yang masuk tim terbaik versi PFA. Setelah memutuskan untuk menjual Gareth Bale ke Real Madrid, tim asuhan Andre Villas Boas ini hanya mampu bertengger di posisi ke-6 klasemen.

Berikut daftar pemain yang masuk tim terbaik Liga Inggris 2013/2014:

pemain terbaik

Tim terbaik Liga Inggris 2013/2014 – thepfa.com

- Penjaga Gawang: Petr Cech (Chelsea)

- Lini Belakang: Seamus Colema (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Vincent Kompany (Manchester City), Luke Shaw (Southampton)

- Gelandang: Adam Lallana (Southampton), Steven Gerrard (Liverpool), Yaya Toure (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea)

- Lini Depan: Luis Suarez (Liverpool), Daniel Sturridge (Liverpool)

Selain berhasil masuk dalam skuad tim terbaik, Eden Hazard pun mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris. Sementara Luis Suarez juga terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim 2013/2014.

(YG)

Comment di sini