Video: Chelsea Kalahkan Liverpool 2-0

by
April 28th, 2014 at 9:27 am

Liverpool (CiriCara.com) – Chelsea keluar sebagai pemenang dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool. Tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Hasil ini membuat perebutan gelar juara Liga Inggris jadi semakin sengit.

steven gerrard

Liverpool vs Chelsea – bbc

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam WIB, Liverpool tampil menyerang. Tim berjuluk The Reds ini lebih unggul dalam ball possession dan mampu menciptakan banyak peluang.

Sementara itu, Chelsea yang tampil dengan pemain pelapisnya karena akan menghadapi pertandingan semifinal Liga Champions, pun bermain bertahan. Tim berjuluk The Blues ini lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sejak awal pertandingan, Liverpool langsung tampil menyerang. Pada menit ke-14, tim asuhan Brendan Rodgers ini pun punya dua peluang beruntun. Tendangan Joe Allen dimentahkan pemain Chelsea kemudian ditendang lagi oleh Luis Suarez dan kemudian disambar sepakan Sakho, namun sayang arahnya masih melayang tinggi dari sasaran.

Chelsea lebih banyak menunggu di wilayah pertahanannya sendiri dan kerap mengulur waktu. Akibatnya, para pemain Liverpool pun kesulitan untuk menembus masuk ke kotak penalti, karena Chelsea tampil bertahan.

Hingga pada menit-menit akhir babak pertama, Chelsea sukses menjebol gawang Liverpool. Gol berawal dari kesalahan Steven Gerrard yang terpeleset di tengah lapangan, Demba Ba kemudian langsung mencuri bola dan menggiringnya ke gawang Liverpool. Skor 1-0.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menekan pertahanan Chelsea. Namun hasilnya masih sama seperti yang terjadi pada babak pertama. Bola serangan Liverpool masih saja dimentahkan para pemain Chelsea.

Untuk menambah daya gempur, Brendan Rodgers pun memasukan Daniel Sturridge pada menit ke-58. Namun tetap saja, Liverpool tidak mampu menembus pertahanan Chelsea. Peluang yang didapat Glenn Johnson pun gagal diubah menjadi gol.

Saat upaya untuk menyamakan kedudukan tak kunjung berhasil, Liverpool justru kembali kebobolan. Keasyikan menyerang, Liverpool pun tak menyisakan satu pemain pun di lini belakang. Akibatnya saat bola berhasil dicuri, Liverpool kembali kebobolan.

Fernando Torres yang berlari sendiri di separuh lapangan wilayah Liverpool, langsung mengumpan ke Willian saat berhadapan dengan penjaga gawang Liverpool. Willian pun dengan mudah menggiring bola masuk ke gawang. Skor 2-0 pun mengakhiri laga tersebut.

Saat ini Liverpool masih bertahan di klasemen pertama Liga Inggris dengan perolehan 80 poin. Dan Chelsea berada di posisi kedua dengan perolehan 78 poin. Manchester City berada di klasemen ketiga dengan 77 poin dan masih ada 1 pertandingan ekstra.

(YG)

Comment di sini