3 Makanan Penyebab Kantung Mata Hitam

by
April 29th, 2014 at 12:24 pm

CiriCara.com9 dari 10 orang pasti mempunyai kantung mata hitam atau biasa disebut dengan istilah mata panda. Penyebabnya bisa bermacam-macam, antara lain stres, pembuluh rambut, faktor genetik, anemia, dan perubahan warna. Mata panda ini akan membuat wajah menjadi terlihat lelah dan kurang tidur.

Untuk menutupinya, ada concealer yang diformulasikan khusus menutupi kebiruan atau kecoklatan di bagian bawah mata. Gunakan pula krim mata yang mengandung vitamin C untuk mengurangi jumlah pigmen pada bagian mata.

Selain faktor penyebab yang telah disebutkan, faktor makanan pun menjadi salah satu sebab mengapa bagian kulit yang sangat tipis di bawah mata tersebut mudah menghitam. Maka, untuk mengurangi mata panda, perlu penanganan dari dalam, yaitu menghindari beberapa makanan yang menyebabkan kantung mata menghitam.

1. Makanan yang Mengandung Kafein

Kopi / Ist

Kopi / Ist

Minum kopi adalah hal kurang baik yang tidak hanya berdampak buruk pada kulit, tetapi juga pada keseluruhan kesehatan tubuh. Selain menyebabkan kantung mata hitam, kafein pada kopi juga bisa membuat mata tetap terjaga dan sulit tidur.

Jika terlalu banyak minum kopi, tubuh akan mengalami kelelahan. Itulah yang menyebabkan kulit menjadi pucat dan membuat pembuluh darah di bawah kulit mata yang tipis semakin terlihat. Anda dapat mengganti minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh hitam, dan coklat dengan air putih atau teh tanpa kafein.

Comment di sini