6 Pelatih Sukses di Piala Dunia 2014

by
April 29th, 2014 at 9:12 am

CiriCara.com – Sepakbola bukan hanya mempertemukan dua tim, baik klub atau negara, dengan 22 orang bertarung di lapangan. Pertandingan sepakbola juga menjadi ajang adu taktik dan startegi dua orang pelatih. Meski hanya berada di pinggir lapangan, peran mereka sangat vital dalam mempersiapkan tim yang akan berlaga.

Sama halnya di Piala Dunia 2014, negara-negara yang berpartisipasi juga berada di bawah arahan pelatih-pelatih bertangan dingin. Diantara para pelatih tersebut, setidaknya ada enam pelatih yang sudah sukses baik di level klub maupun timnas. Sebagian dari mereka berusaha mencatat prestasi di timnas, dan sebagian lagi ingin mengukir sejarah dengan meneruskan kesuksesannya di level internasional.

Siapa saja itu? Berikut daftarnya:

1. Didier Deschamps

Didier Deschamps / Telegraph

Didier Deschamps / Telegraph

Menangani timnas Perancis usai Piala Eropa 2012, Deschamps berhasil membawa Karim Benzema dkk ke Brasil meski harus melalui jalur play-off. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea ini sukses membawa AS Monaco menjadi finalis Liga Champions 2003/2004. Ia juga berhasil membawa Juventus kembali ke Serie A di tahun 2007 setelah terlibat skandal Calciopoli. Saat melatih Olympique Marseille, Didier Deschamps juga membawa klub itu menjuarai Ligue 1 setelah 18 tahun dan tiga kali meraih gelar Coupe de la Ligue dalam kurun 2010-2012.

Comment di sini