Cara Alami Mengatasi Pegal dan Linu

by
April 29th, 2014 at 12:04 pm

CiriCara.comPegal dan linu bisa menyerang siapa saja baik tua maupun muda dan tidak memandang waktu. Jika pegal linu sudah menyerang tubuh Anda, maka segala aktivitas Anda bisa terganggu karena tubuh tidak bisa memberikan performa terbaik.

Pegal dan linu biasanya menyerang bagian-bagian motorik pada tubuh seperti lengan, kaki, pinggang, dan leher. Pegal linu terjadi karena pembengkakan sehingga tali-tali urat saling menegang. Biasanya pegal linu ini terjadi karena berbagai faktor seperti aktivitas fisik yang terlalu banyak, sakit pada organ tubuh bagian dalam, dan lainnya.

Pegal linu biasanya diatasi dengan pijat. Selain itu banyak sekali produsen obat yang menawarkan obat penyembuh bagi pegal linu yang menyerang tubuh. Namun hati-hati, obat yang kebanyakan dijual di warung ini belum tentu boleh Anda konsumsi sebab kandungan di dalamnya mungkin berbahaya bagi kondisi kesehatan Anda.

Karena itu, cobalah untuk mengatasi rasa pegal linu pada tubuh Anda dengan cara alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan pegal linu:

1. Es batu

Es batu / Ist.

Es batu / Ist.

Siapa sangka jika es batu bisa mengatasi pegal linu pada badan Anda? Caranya, ambil es batu dengan ukuran sedang dan kompres bagian tubuh yang pegal menggunakan es batu. Rasa dingin pada es akan memberi efek yang baik bagi tubuh Anda yang pegal atau mengalami luka ringan seperti keseleo.

Comment di sini