Cara Membedakan Baju Distro Asli dan Palsu

by
April 29th, 2014 at 4:47 pm

CiriCara.com – Kini distro merupakan peluang usaha yang punya prospek bagus karena produksi dalam negeri semakin diminati di negeri sendiri. Banyak distro telah menjamur di kota-kota besar seperti Bandung dimana banyak dijumpai label ternama dari distro-distro tersebut. Alasan anak muda lebih menyukai produk distro adalah karena eksklusif. Tidak heran harganya belum bisa menjangkau semua kalangan.

Inilah alasan mengapa beredarnya baju dan kaos distro palsu yang dijajakan di pinggir jalan dan toko-toko kecil di kawasan pusat wisata. Biasanya baju tiruan distro tersebut dijual dengan harga jauh di bawah harga baju aslinya. Tidak hanya baju, berbagai aksesoris pun seperti tas dan sepatu juga dibuat tiruan berharga sangat terjangkau.

Kita tentu tidak bisa menyalahkan pihak yang meniru atau memalsukan baju distro menjadi baju KW (kualitas wahid) karena itulah usaha yang dapat mereka jalani untuk mengais rejeki. Sebagai pembeli, yang harus kita perhatikan adalah pengetahuan akan beda antara yang asli dan palsu. Berikut informasi yang diharapkan dapat memandu Anda dalam berbelanja produk distro.

1. Kualitas Bahan

Kualitas bahan / Ist

Kualitas bahan / Ist

Teliti kaos distro tersebut apakah halus dan adem saat dipakai. Umumnya akan sangat sulit membedakan baju distro asli dan palsu, apalagi kalau baju itu KW super dimana bahannya dibuat hampir sama dengan yang aslinya. Jika KW biasa, mungkin bahan bajunya kasar dan tipis. Jika disablon, kualitas sablon pada baju KW tidak serapi baju yang asli.

Comment di sini