Cara Memilih Parfum untuk Pria

by
April 29th, 2014 at 3:10 pm

CiriCara.com – Parfum merupakan salah satu bagian penting dalam menunjang penampilan seseorang. Dengan menggunakan parfum, rasa percaya diri Anda akan meningkat. Anda tidak perlu takut lagi dengan masalah bau badan karena ada parfum yang akan membuat tubuh Anda tetap wangi.

parfum lelaki

Memilih Parfum Pria – Ist

Memilih parfum ternyata tidak mudah, sama sulitnya dengan memilih aksesoris yang tepat untuk melengkapi penampilan Anda. Kalau parfum yang dipilih tidak sesuai, tentu hal ini akan membuat penampilan Anda jadi tidak maksimal dan malah terkesan norak.

Saat ini banyak sekali macam-macam parfum yang dijual di supermarket maupun di mall. Tentunya, Anda pun akan kebingungan dalam memilih parfum yang tepat. Mau tahu cara memiliih parfum yang tepat untuk pria?

Para pembuat parfum telah mengelompokkan jenis wewangian (parfum) menjadi dua yaitu untuk siang dan malam hari. Parfum untuk siang hari, harus sesuai dengan lingkungan kerja/sekitar tanpa terkesan berlebihan. Itu artinya, parfum yang cocok adalah parum yang punya aroma lembut dan tidak menusuk di hidung.

Sementara untuk parfum malam hari, harus bisa tampil lebih dan terlacak keberadaannya. Itu artinya, parfum yang tepat digunakan untuk malam hari adalah yang lebih kuat aromanya dan juga karakteristiknya.

Masih bingung juga dalam memilih parfum? Berikut beberapa refensi yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari kelascinta:

1. Parfum siang hari

- Hugo Boss Element: parfum ini cocok dipakai sehari-hari terutama pada musim panas. Hugo Element ini mempunyai aroma segar air laut dan aroma cedarwood yang maskulin.

- Lacoste Pour Homme: parfum dari Perancis ini cocok untuk Anda yang suka bergaya klasik namun tetap sporty. Parfum ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda.

- Eau de Prep Tommy: parfum ini merupakan keluaran Tommy Hilfiger. Sangat cocok dipakai untuk siang hari karena memiliki aroma buah yang segar.

memakai parfum

Parfum pria – Ist

2. Parfum malam hari

- Bvlgari Extreme Pour Homme: parfum ini mempunyai aroma yang kuat sehingga cocok untuk dipakai pada malam hari. Anda juga bisa memakainya saat pergi kencan bersama dengan orang spesial, karena parfum ini sangat romantis.

- Dolce & Gabbana The One Gentleman: parfum ini mempunyai karakteristik yang oriental dan mewah. Aromanya sangat kuat sangat cocok untuk dipakai di malam hari.

- Essenze di Zegna: Parfum keluaran Ermenegildo Zegna ini mempunyai aroma yang segar.

Parfum-parfum tersebut hanya lah referensi yang bisa Anda coba. Semua kembali lagi pada selera Anda masing-masing. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini