Cara Menghadapi Senior Galak Saat Ospek

by
April 29th, 2014 at 4:16 pm

CiriCara.com – Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) sudah seakan menjadi tradisi di sejumlah universitas. Ospek ini biasanya akan dilakukan oleh para senior yang sudah lebih dulu menjadi mahasiswa/mahasiwi di universitas tersebut, kepada juniornya.

ospek di tempat kuliah

Ospek di kampus – Ist

Meskipun namanya Ospek, namun tetap saja ada senior yang iseng dan suka ngerjain juniornya. Untuk itu, buat kamu yang akan masuk ke bangku perkuliahan sebaiknya siapkan mental dan fisik kalian untuk menuju “medan peperangan”.

Sebenarnya, Ospek kuliah ini tidak jauh beda dengan masa orientasi siswa (MOS) di waktu SMA. Jadi, paling tidak kamu sudah tahu trik-trik apa yang harus dilakuin jika tengah berhadapan dengan senior yang iseng ataupun galak.

Untuk menambah bekal kamu menuju medan perang, berikut ada beberapa cara untuk menghadapi senior galak saat Ospek kuliah:

1. Pandai menggoda

Segalak-galaknya senior saat Ospek, dia pasti akan luluh jika digoda dan dirayu. Apalagi jika kamu punya tampang yang mumpuni. Yang susah itu kalau senior yang galak itu punya karakter setengah mateng, cowok tapi kecewek-cewekan. Siapa coba yang mau merayunya?

2. Tampil lebih sangar

Supaya nggak ada senior yang berani macam-macam, kamu harus tampil lebih sangar dari mereka. Pasang kumis dan jenggot seperti tahanan yang baru kabur dari penjara. Dijamin, para senior pasti bakalan ketakutan dan langsung nelpon polisi buat nakep kamu.

3. Gaul sama senior

Coba deh kamu kumpul bareng mahasiswa/mahasiswi senior yang kamu kenal di universitas tersebut. Bila perlu minta teman senior kamu buat bilang ke senior yang galak supaya tidak ngerjain kamu. Cara ini pasti berhasil, apalagi jika teman senior kamu itu terkenal galak juga.

ospek

Ilustrasi ospek – Ist

4. Pura-pura sakit

Segalak-galaknya senior, dia pasti nggak bakal tega liat juniornya sakit. Nah, kamu bisa pura-pura sakit jika disuruh melakukan hal-hal yang berat, seperti push up. Akan lebih ampuh lagi jika kamu pura-pura sakit jiwa, dijamin nggak bakal ada yang berani mendekat.

5. Jangan banyak omong

Senior biasanya paling demen sama junior yang banyak omong. Nah, agar kamu nggak jadi bulan-bulanan para senior jahil, lebih baik kamu diam saja. Apapun omongan mereka diemin aja, eh, kecuali kalau mereka lagi ngomong sama kamu.

Itulah beberapa bekal untuk kamu yang akan segera “berperang” di dunia perkuliahan. Semoga bekal tersebut bisa kamu manfaatkan dengan baik. Selamat berjuang kawan! :D

(YG)

Comment di sini