Video: Uniknya Motoball, Main Sepak Bola Pakai Sepeda Motor

by
April 29th, 2014 at 3:02 pm

CiriCara.com – Sepakbola umumnya dimainkan menggunakan kaki di lapangan yang lebar. Di lapangan itu nantinya, 22 orang akan saling berebut menendang dan merebut bola. Tapi ternyata, sepakbola tidak melulu dimainkan menggunakan kaki saja karena ada sebuah olahraga ekstrim dimana para pemain sepakbola saling berebut bola menggunakan sepeda motor.

Motoball / Oddity Central

Motoball / Oddity Central

Motoball adalah sebuah istilah yang lahir di Amerika. Namun demikian olahraga ekstrim ini sangat terkenal di kawasan benua Eropa. Beberapa negara di Eropa bahkan memiliki tim nasional yang ikut serta dalam pertandingan tingkat nasional dan internasional seperti European Nations Championship, Coupe de France, dan European Champion Clubs’ Cup.

Olahrga ekstrim ini dimainkan di sebuah lapangan yang juga dilengkapi dengan gawang. Dalam pertandingan akan ada dua tim yang bertanding dengan lima orang pemain di setiap timnya. Empat di antaranya adalah pemain sementara seorang lagi berjaga di gawang.

Bola yang digunakan dalam pertandignan motoball lebih besar dengan diameter 40 cm dan berat sekitar 1 kilogram. Cara bermain motoball cukup menyulitkan. Setiap pengendara motor harus menghentikan motornya saat ingin menendang bola. Menendangnya pun harus dengan satu kaki. Periodenya adalah 20 menit untuk setiap periode pertandingan yang terdiri dari 4 periode per pertandingan.

Sementara untuk kiper atau penjaga gawang akan berdiri di area merah yang bebas dari pengendara motor. Kecepatan dan skill dalam mengendarai motor sangat diperlukan dalam olahrga ini. Karena jika para pemain tidak memiliki skill yang mumpuni maka mereka akan terjatuh.

Sedangkan para penonton tidak perlu menonton di tribun seperti pertandingan sepakbola pada umumnya. Mereka bisa menonton dari luar area pertandingan yang dibatasi dengan papan.

Penasaran dengan cuplikan aksi Motoball? Berikut ini videonya:

(RN)

Comment di sini