Cara Buat Band Kamu Jadi Terkenal

by
April 30th, 2014 at 2:46 pm

CiriCara.com – Menjadi terkenal dan muncul di sejumlah acara televisi adalah impian para anak band Tanah Air. Namun, untuk mewujudkan impian tersebut tidak lah mudah. Sering kali berbagai masalah muncul, entah itu masalah ekonomi maupun perpecahan personel band.

jadi band terkenal

Band terkenal – Ist

Saat ini dunia musik di Indonesia memang masih didominasi oleh anak band. Maka tak heran, banyak sekali band-band baru yang mulai bermunculan. Bakat yang mereka miliki pun bisa dibilang luar biasa dan bisa menyamai musisi senior.

Mengingat jumlah band yang begitu banyak, itu artinya peluang untuk menuju keteranan itu sangat sempit. Hanya band-band yang bisa bersaing saja yang akan jadi terkenal. Lalu, bagaimana dengan band kamu?

Berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu band kamu untuk menuju ketenaran:

1. Pemilihan konsep

Tentukan konsep band kamu mulai dari sekarang. Konsep ini lah yang akan menjadi ciri khas dari band kamu. Jadi usahakan memilih konsep yang unik, segar, dan tentunya mudah diterima para penikmat musik. Mulai dari pemilihan jenis musik dan juga kostum khas.

2. Tekad dan kekompakan

Banyak band terkenal yang akhirnya bubar karena tidak kompak. Nah, sebagai pendatang baru band kamu harus tetap kompak agar tidak dicap sebagai band abal-abal. Namun untuk bisa menuju ke ketenaran, band kamu juga harus punya tekad serta semangat yang kuat.

3. Memiliki kemampuan

Seperti yang diketahui, saat ini banyak sekali band yang akan menjadi saingan berat band kamu. Karenanya, masing-masing personel harus memiliki kemampuan atau skill yang hebat. Baik itu kemampuan menciptakan lagu ataupun kemampuan bermain musik.

4. Punya kualitas dan kuantitas

Kebanyakan lagu band saat ini terdengar membosankan. Cobalah untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan lagu yang kreatif namun tetap berkualitas. Dengan demikian, band kamu bakalan mudah diterima para pendengarnya.

Noah Band 5. Lakukan promosi

Kamu bisa mengirimkan demo lagu ke label-label musik, siapa tahu ada yang tertarik. Tidak ada salahnya jika kamu menawarkan band kamu untuk tampil di cafe-cafe terkenal. Sering muncul di acara-acara musik on air atau pun off air juga bisa menjadi promosi yang bagus buat band kamu agar dikenal publik.

6. Manfaatkan internet

Jika sedang tidak ada acara, kamu bisa membuat rekaman lagu beserta video klip unik versi sendiri lalu unggah di Internet. Manfaatkan situs berbagi video seperti Youtube untuk menunjukkan karya band kamu itu.

Semangat dan tekad yang kuat adalah kunci dari keberhasilan. Semoga berhasil!

(YG)

Comment di sini