Cara Membersihkan Kuas Make Up

by
April 30th, 2014 at 1:46 pm

CiriCara.com – Kuas makeup perlu dicuci setiap seminggu sekali untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang bisa berbahaya bagi kulit wajah. Khusus untuk kuas foundation harus dicuci setiap hari atau setelah pemakaian. Kuas makeup tersebut digunakan pada wajah, maka pastikan keadaan kuas selalu dalam penyimpanan dan kondisi yang higienis. Kualitas kuas makeup yang bagus pasti berharga mahal dan kita tidak ingin kuas tersebut mudah rusak. Ada beberapa cara dalam membersihkan kuas makeup yang dirangkum dalam poin-poin berikut ini.

1. Pembersih Kuas Profesional

Makeup brush cleaner / Beautylish

Makeup brush cleaner / Beautylish

Pembersih kuas macam ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Formulanya dibuat khusus untuk membersihkan kuas serta membunuh semua bakteri yang terkumpul di dalamnya. Cara membersihkannya sangat mudah. Semprotkan pembersih kuas pada kuas kotor hingga lembab dan basah. Lalu usap-usapkan dua sisi kuas bolak-balik pada kertas tissue kering hingga tidak ada lagi kotoran yang keluar dari kuas. Semprotkan lagi pembersih pada kuas kemudian biarkan kering dengan sendirinya.

Pembersih profesional seperti ini memang sangat praktis, namun jika dipakai secara rutin setiap minggu, bisa menjadi boros. Apalagi produk semacam ini harganya bisa dibilang tidak murah. Jika Anda ingin selalu memakai pembersih kuas profesional ini, pastikan Anda mempunyai bujet khusus untuk membelinya setiap beberapa bulan tertentu. Sebaliknya, jika Anda ingin berhemat dalam mencuci kuas, poin berikutnya mungkin akan membantu.

Comment di sini