Cara Mengatasi Lupa Password pada Smartphone Android

by
April 30th, 2014 at 10:09 am

CiriCara.com – Fungsi utama dari password atau kata kunci adalah untuk mengamankan gadget Android kita dari akses orang lain yang ingin masuk ke dalam gadget kita tanpa izin. Password ini biasanya dibuat dalam bentuk password seperti biasa maupun pola tertentu. Sayangnya, sebagai pemilik kita sering lupa terhadap password kita sendiri. Jika sudah begini tentu akan repot jika kita ingin menggunakan gadget ata smartphone kita.

Tapi jangan panik dulu karena untuk mengatasi lupa password pada gadget Android kita ternyata mudah untuk dilakukan. Ada dua macam cara yang bisa digunakan untuk mengatasi lupa password yaitu Factory Reset dan Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas masing-masing cara untuk mengatasi lupa password pada gadget Anda:

1. Factory Reset

Lupa password / Ist.

Lupa password / Ist.

Yang dimaksud dengan factory reset adalah cara mengembalikan software gadget Android Anda seperti semula hingga tampak baru seperti belum pernah digunakan. Sayangnya, cara ini akan menghapus semua data serta aplikasi yang terdapat dalam memori internal gadget Android Anda.

Untuk masuk ke dalam factory reset maka Anda bisa mencoba mask ke menu Settings (pengaturan) - Privacy (privasi) – Factory data reset (reset data pabrik).

Comment di sini