Cara Memberi Kesan Positif Saat Bertemu Calon Mertua

by
May 2nd, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Pertemuan pertama dengan calon mertua tentu menjadi saat-saat yang paling mendebarkan bagi Anda. Sering kali rasa gugup atau grogi itu akan muncul saat sang kekasih mengajak Anda untuk berkenalan dengan kedua orangtuanya.

bertemu calon mertua

Bertemu calon mertua – Ist

Untuk bisa merebut hati calon mertua, tentu Anda harus bisa menunjukkan kesan positif saat pertama kali bertemu. Jangan sampai Anda dicap tidak baik karena hal ini tentu akan berpengaruh pada kelanjutan hubungan asmara Anda dengan kekasih.

Karenanya, disarankan agar Anda melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum bertemu dengan calon mertua. Persiapkan mental dan juga keberanian Anda agar tidak grogi sehingga salah ngomong saat mengobrol dengan calon mertua.

Berikut cara memberikan kesan positif saat bertemu calon mertua untuk pertama kali:

1. Cara berpakaian

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah cara berpakaian. Gunakan lah pakaian yang sopan dan rapi. Ingat! Kebanyakan orang akan menilai orang lain dari penampilannya. Jadi, berpakaianlah yang sopan agar Anda terkesan baik di mata calon mertua.

2. Tahu tata krama

Anda harus tahu tata krama yang baik saat bertemu dengan calon mertua. Misalnya, Anda bisa cium tangan kedua calon mertua Anda. Dengan demikian calon mertua akan tahun bahwa Anda sangat menghormat mereka. Tentu ini akan jadi awal yang baik.

3. Gaya berbicara

Anda harus bisa membedakan gaya berbicara dengan teman dan gaya berbicara dengan calon mertua. Hindari menggunakan kata-kata gaul dan kasar. Jangan pakai kata “loe” dan “guwe”, hal ini jelas akan membuat pencitraan kamu rusak. Gunakanlah bahasa yang baik.

Dekat Dengan Keluarga Pacar4. Ekspresi wajah

Walaupun sedang gugup, cobalah untuk tetap terlihat gembira. Wajah yang cemberut dan terkesan tegang hanya akan membuat Anda terlihat tidak suka dengan calon mertua. Lebih baik banyak senyum dan bercanda agar tidak tegang, namun tetap harus sopan.

5. Mendengarkan dan memuji

Kebanyakan calon mertua akan mengobrol banyak hal saat bertemu calon menantunya. Nah, di sini Anda harus siap menjadi pendengar yang baik. Jangan lupa juga untuk sesekali memuji obrolan dari calon mertua Anda. Dijamin, Anda dan calon mertua akan jadi lebih akrab.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda praktekan saat akan bertemu dengan calon mertua. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini