Cara Menjaga Kesehatan Kaki

by
May 2nd, 2014 at 5:00 pm

CiriCara.com – Banyak aktivitas yang menggunakan kekuatan kaki seperti berjalan dan berlari. Maka seringkali kita mendapati kaki menjadi bengkak. Tidak hanya itu, pemakaian sepatu hak tinggi dan sepatu kekecilan bisa menyebabkan kaki kapalan dan pegal. 9 dari 10 wanita mengaku pernah mengalami masalah dengan kakinya. Sementara 1 dari 5 orang yang bermasalah dengan kaki merasa malu dengan penampilan kakinya. Maka dari itu, sekitar 12% atau satu dalam sepuluh wanita suka menutupi kakinya di depan orang karena malu.

Beberapa masalah kaki tersebut antara lain bau kaki, kulit pecah-pecah, kuku jempol kaki pendek, mata ikan, infeksi jamur, melepuh dan lain sebagainya. Sangat perlu untuk menjaga kesehatan kaki dari mulai melakukan perawatan hingga latihan otot kaki. Lebih lanjutnya, simak poin-poin di bawah ini.

1. Pakai Kaos Kaki

Kaus Kaki / Wikipedia

Kaus Kaki / Wikipedia

Kaos kaki menjadi perawatan kaki rutin setiap hari. Selain melindungi saat pemakaian, kaos kaki juga berguna menyerap lembab di kaki. Jadi, kaos kaki merupakan lapis tengah dan penghubung antra kaki dan sepatu yang berfungsi mengurangi kaki lecet, lepuh, dan kapalan.

Gunakan kaos kaki yang terbuat dari serat alami seperti katun atau wol. Dua jenis bahan ini sangat mudah menyerap dan mengurangi kelembaban kaki serta membuat kaki jadi lebih bisa bernapas di dalam sepatu misalnya sepatu kulit.

Comment di sini