Cara Menyembuhkan Meningitis Secara Alami

by
May 2nd, 2014 at 2:36 pm

CiriCara.comMeningitis atau radang selaput otak adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapapun  baik tua atau muda, wanita atau pria. Penyakit berbahaya ini sering menyerang secara tiba-tiba pada mereka yang sedang dalam kondisi sehat.

Penyakit meningitis menyerang bagian otak dan syaraf. Akibatnya setelah terkena penyakit ini maka si penderita akan menderita sakit kepala berlebihan yang tak kunjung sembuh. Meningitis sendiri disebabkan oleh mikroorganisme seperti virus, jamur, bakteri, pasilan, yang menyebar ke dalam cairan otak.

Bakteri seperti ini masuk ke dalam otak lewat gigi yang membusuk karena makanan dan biasanya sering terjadi pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Penyakit berbahaya pernah menyerang selebritis Indonesia seperti Ashanty, istri dari Anang Hermansyah, dan terakhir adalah Olga Syahputra yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Untuk menyembuhkan meningitis tentu pasien harus menjalani rawat inap di rumah sakit dan juga berisitirahat total dari segala kegiatannya. Pengobatan di rumah sakit tentu membutuhkan biaya yang sangat mahal dan tidak bisa dijangkau oleh semua orang.

Namun, ada beberapa cara alternatif yang bisa dicoba untuk menyembuhkan meningitis. Pengobatan sederhana ini bisa diterapkan pada siapapun yang sedang menderita penyakit berbahaya ini. Berikut ulasannya:

1. Minum yang banyak

Minum air yang banyak / Ist.

Minum air yang banyak / Ist.

Gejala awal penderita meningitis adalah mengalami dehidrasi berlebihan. Untuk mengatasi dehidrasi ini, para penderita meningitis harus meminum banyak cairan seperti air putih, jus, teh, dan minuman isotonik lainnya. Jika manusia normal membutuhkan 8 liter air perharinya maka penderita meningitis membutuhkan lebih dari 8 liter per harinya.

Comment di sini