Juventus Pastikan Juara Serie A 2013/2014

by
May 5th, 2014 at 10:55 am

Turin (CiriCara.com) – Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A musim 2013/2014. Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan 93 poin dan sudah tidak bisa terkejar lagi oleh AS Roma yang berada di posisi kedua dengan 85 poin.

Juventus

Juventus (Marco Bertorello/AFP)

Seperti diketahui, harapan AS Roma untuk merebut gelar juara dari Juventus harus pupus pada Minggu (4/5/2014) malam WIB, setelah kalah dari lawannya Catania. Bermain di Stadion Angelo Massimino, Roma kalah dengan skor 1-4 dari Catania.

Dengan hasil tersebut, Juventus kini tercatat telah menjadi juara bertahan Serie A (scudetto) dalam tiga musim. Meski gagal di Liga Champions dan juga Liga Europa, Tim asuhan Antonio Conte ini berhak bangga karena sukses mecatatkan hat-trick scudetto.

Gelar juara ini pun membuat Juventus berhak untuk memasang tiga bintang emas di jersey-nya pada musim depan. Pasalnya, bintang emas Juventus sempat dicabut karena skandal pengaturan skor atau calciopoli yang terungkap musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Sepanjang sejarah, Juventus telah merengkuh 30 kali gelar juara di Liga Italia. Jika tidak tersangkut kasus calciopoli pada 2006 silam, La Vecchia Signora sebenarnya telah berhasil menjadi juara sebanyak 32 kali, namun 2 gelar juara diantaranya dianulir.

Raihan gelar juara tersebut membuat Juventus menjadi tim paling banyak mendapatkan gelar juara Serie A. Dua tim yang masih menguntit Juventus adalah Inter Milan dan juga AC Milan. Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi sebanyak 18 trofi.

Sementara itu, Giorgio Chiellini mengatakan bahwa gelar juara yang didapat timnya itu terasa aneh. Pasalnya, Juventus menjadi juara tanpa harus bertanding karena AS Roma kalah oleh tim lain, yakni Catania.

“Ini kemenangan yang aneh. Saya tidak pernah merasakannya, situasi di mana meraihnya dari luar lapangan,” kata Chiellini di Football Italia.

Selamat Juventus!

(YG)

Comment di sini